Postingan

(Review) Purbasari - Pelembab Double Moisturizer

Gambar
Hayooooook, siapa yang suka kepoin channel-nya beauty vlogger di YouTube?
Hehehe.
Yang suka kepoin videonya beauty vlogger pasti gak asing deh sama Pelembab Double Moisturizer-nya Purbasari. Karena memang pelembab ini banyak sekali di-review sama mbak-mbak beauty vlogger yang syantik-syantik ituh. Dan banyak dari mereka suka dengan pelembab syuper murah ini. Sebagus apa sih pelembab ini?

Kalau dilihat dari kemasannya, pelembab ini terlihat biasa aja. Gak ada yang istimewa, toh harganya murah bingits. Aku dapat pelembab ini dengan harga Rp 10.000, itu aja masih ada kembalian uang 100 perak. Balik lagi ke masalah kemasan, model dari kemasan pelembab ini mirip banget dengan kemasannya alas bedak Purbasari yang legendaris itu. Bedanya cuman di warna tutupnya doang. Alas bedak punya tutup warna oren, sementara pelembabnya punya tutup warna pink.

Si tutup pink ini rada-rada rempong. Kenapa? Karena nutupnya harus beneran pas. Caranya nutup bukan diputer-puter seperti tutup ulir gitu. Melain…

(Review) Maybelline - Define & Blend Brow Pencil #Grey Brown

Gambar
Sekian banyak para wanita, dari yang kuliah sampe yang kerja kantoran, yang gadis sampai yang tak gadis lagi, dari yang masih jomblo sampai yang sudah janda, merasa ada yang kurang pas ketika pergi ke luar rumah tanpa pakai pensil alis. Bahkan bagi mereka tak pakai bedak pun tak apa, asal alis yang  sudah terlanjur dicukur kelihatan apik dan rapi serta tak kelihatan gundul.  Hal tersebut membuktikan bahwa pensil alis merupakan item penting untuk meningkatkan kepercayaan diri mayoritas kaum hawa di seluruh dunia. 
Lalu apa hubungannya dengan saya? Apakah saya tergolong perempuan yang gemar cukur alis dan membingkai alis menggunakan pensil alis? Jawabannya tidak, saudara-saudara. Alis saya natural tanpa cukur-cukur, tapi penampakannya agak mengenaskan. Alis saya ada bagian yang sedikit botak. Biasanya saya tidak menggunakan pensil alis karena memang tidak bisa menggunakannya. Tapi kali ini saya mau coba-coba pakai pensil alis. Siapa tau tampilan saya bisa bertambah kece kalau alis saya…

(Review) Viva Queen - Perfect Matte Lip Color #704 Barely Nude & #705 Mocha

Gambar
Semua wanita pengen kelihatan cantik, betul?
Ibu rumah tangga juga wanita, betul?
Jadi ibu rumah tangga juga pengen kelihatan cantik, ya gak sih? Hehehe.
Entah kenapa setelah fix jadi ibu rumah tangga, aku jadi perhitungan kalau masalah beli make up (ibu-ibu yang lain pasti juga merasakannya). Mungkin karena sekarang hanya pegang uang dari jerih payah suami, jadi kalau tidak digunakan dengan sebaik-baiknya bisa mengakibatkan perasaan bersalah dalam hati. Kadang kepikiran kalau daripada dibeliin make up, mending ditabung aja buat masa depan, hidup ngirit lah istilahnya. Sesuai dengan motto nenek moyang: "Irit pangkal kaya". Tapi apa daya, sebagai wanita, aku yang notabene seorang ibu rumah tangga juga ingin tampil cantik. 
Keinginan terlihat cantik lebih menggebu-gebu lagi ketika mendekati event lebaran. Ketemu banyak orang mengharuskan kita untuk tampil cantik, supaya gak malu-maluin. Dan salah satu item yang bisa bikin kita kelihatan cantik adalah lipstik. Sayangnya lipsti…

Silver Facial Ketika Hamil - Larissa Aestethic Centre

Gambar
Kondisi kulit wajah ibu hamil tuh berbeda-beda. Ada yang hamil wajahnya terpancar rona cantik alami. Ada pula yang hamil malah wajahnya terlihat lebih mengenaskan daripada sebelum hamil.
Aku sedang dalam masa kehamilan. Dan aku termasuk dalam kategori ibu hamil dengan kondisi kulit wajah ngenes. Sebelum hamil aku memiliki kulit kering dan tanpa jerawat. Setelah hamil, kondisi wajahku berubah menjadi super duper berminyak, bruntusan di daerah dahi dan leher, juga mengalami kulit kusam. Saking kusamnya, sampai kulit wajahku menggelap. Sekarang warna kulit wajahku bahkan lebih gelap dari pada warna kulit tangannya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan membandingkan foto sebelum aku hamil dan saat masa hamil di bawah, ya.




Tuh kan, kulit wajahku berubah menjadi amat sangat parah. Mungkin karena setelah hamil bawaannya malas merawat kulit. Jadi pengen facial deh, itung-itung memanjakan diri sendiri juga. Kebetulan sebentar lagi mau lebaran.
Lalu sekarang pertimbangannya, kan ibu hamil gak …

Sidoarjo: Kepiting Cak Gundul - Cita Rasa Kepiting Nikmat dari Pandaan

Gambar
Bagi pecinta kepiting pasti gak asing, deh, dengan nama resto ini. Yup, Kepiting Cak Gundul.  Ini merupakan resto yang menyajikan olahan kepiting dengan cita rasa mantab yang berpusat di daerah Pandaan, Jawa Timur. Satu lagi yang membuat resto ini terkenal adalah harganya yang menguras kantong. Hohoho. Hayoooo, berani gak coba makan di sini?
Seperti yang aku bilang sebelumnya, Kepiting Cak Gundul terkenal dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada resto lain yang menyajikan menu yang sama. Tapi anehnya, sudah tau dengan fakta itu kok aku pengen banget nyobain makan di resto ini (mungkin juga efek ngidam). Berhubung utun yang ada di perutku pengen banget cobain makan kepitingnya Cak Gundul, berangkat lah aku bersama Mas Mecha ke resto yang dimaksud. Bukan ke pusatnya yang Pandaan, melainkan ke cabangnya yang ada di Sidoarjo.
Aku berangkat ke sana usai shalat Magrib sekalian batalkan puasa dulu karena takut gak kuat perjalanan naik motor. Sekitar 45 menit kemudian kami sampai di te…

(Review) Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner

Gambar
Hai hai, cantik. Apa yang kalian lakukan supaya mata terlihat lebih lebar hayooooo?? Hahay, yes benar sekali. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan eyeliner di atas kelopak mata. Gak hanya bikin mata kita terlihat lebar, tapi juga bisa memperindah tampilan mata kita.
Kali ini aku ingin review satu-satunya eyeliner yang aku punya, yang gak habis-habis sejak aku beli hampir dua tahun yang lalu. Perkenalkan, namanya EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner. Masih teringat, dulu aku beli ini Agustus 2017 buat dandan di acara yudisium. Dan alasan kenapa aku dulu beli ini adalah ini produk eyeliner bukan pensil termurah punya wardah. Maklum, anak kuliahan tingkat akhir dompet udah tipis banget karena habis untuk biaya beli kertas dan print buat skripsi. Hehehe.

Kemasan EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner ini berbahan plastik dan berbentuk kerucut yang mini tapi panjang. Kemasan berbahan plastik ini juga cukup awet lho, sering kebanting-banting juga masih utuh sampai sekarang. Karena dikemas …

(Review) Cheeklit Pressed Blush Emina!! #Bittersweet

Gambar
Hello, Ladies. Semuanya pada setuju kan, kalau blush on adalah salah satu item paling penting buat para wanita? 
Baca: (Review) Emina City Chic CC Cake #Butterscotch

Kalau dulu waktu kecil, aku menganggap orang pakai blush on itu pasti menor. Pipinya merah-merah kayak badut. Kalau gak gitu pipi kelihatan seperti habis digampar ibu tiri. Tapi jaman sekarang sudah berbeda, kawan-kawan. Gak cuman ibu-ibu kondangan aja yang pakai blush on, para kawula muda pun juga pakai. Dan apakah mereka terlihat menor? Ternyata tidak, saudara-saudara. Blush on justru membuat mereka terlihat lebih ceria, menghilangkan kesan polos yang pucat. Dan ngomong-ngomong masalah blush on yang dipakai kawula muda, aku tertarik sekali untuk nyobain blush on keluaran brand yang anak muda banget, yaitu Cheeklit Pressed Blush Emina.
Kemasan:



Blush on ini dikemas dengan kemasan berbahan plastik transparan, sehingga kita bisa lihat warna blush on nya secara langsung. Bagian atas kemasan juga ada aksen renda-renda putih g…