Postingan

(Review) Dear Me Beauty - Airy Poreless Powder #Natural

Gambar
Assalamu'alaikum.
Sudah pertengahan bulan Januari nih, rek. Tapi kok masih berasa suasana tahun baru ya? Ya iya lah, kan emang masih bulan pertama di tahun yang baru. Hehehe. Kalau ngomongin tahun baru, banyak di antara kita yang bikin resolusi tahun baru. Di antara kalian, ada gak yang bikin resolusi menjadi tambah syantik tahun ini? Biar bisa dapat calon suami atau untuk yang sudah punya suami supaya tambah disayang suami gitchuuuu. Kalo iya, yuk kita ngomongin masalah per-bedak-an. Siapa tahu pake bedak ini bisa tambah syantik. 😂

Baca juga: (Review) Emina City Chic CC Cake #Butterscotch
Bedak yang akan kita obrolin ini merupakan produk dari brand lokal bernama Dear Me Beauty. Sebenarnya aku yang merupakan orang super kudet (kurang update) dan kampungan ini belum pernah mendengar nama brand ini. Baru tahu juga karena mulai rajin cari diskonan di salah satu website yang mengklaim sebagai situs kosmetik nomor 1 di Indonesia. Suatu saat, aku menemukan produk ini dengan diskon yang…

Surabaya#1: Waroeng Spesial Sambal

Gambar
Assalamu'alaikum.
Hayooooo, liburan tahun baru kemarin kalian main ke mana ajaaaaaaa? Seru banget ya, liburan bisa kumpul bareng keluarga besar sambil bakar-bakar sate. Atau ada yang traveling untuk menikmati kembang api di tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Atau bahkan ada dari kalian yang bakar-bakar rumah tetangga supaya suasana tahun baru bertambah ramai. Hehehe, bercanda. Nah, kalau aku nih malam tahun baru di rumah saja tidur nyenyak sambil peluk guling. Apa daya suami ada jadwal masuk kerja. Nasib orang yang kerja di bidang transportasi, musim liburan (peak season) malah susah ambil cuti. Iya lah, kalau pada libur juga, terus orang yang mau pulang kampung pake moda transportasi masa apa. 😅
Tapi tak apa, tidak bisa menikmati malam tahun baru bukanlah masalah untukku. Toh malam tahun baru juga sama saja dengan malam-malam lainnya, cuma berbeda di bunyi mercon dan cahaya kembang api saja. Apalagi aku gak kuat melek sampai tengah malam.😂
Baca juga: Selamat t…

Selamat Tinggal, 2019

Gambar
Assalamu'alaikum.
Tahun 2019 begitu berkesan bagi rakyat Indonesia. Setuju gak, kawan? Karena 2019 adalah saat di mana momen yang fenomenal terjadi. Yup, benar sekali, 2019 ada pemilihan umum. Sebenarnya yang dipilih banyak. Ada  pemilihan anggota DPD, DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, tapi entah kenapa yang paling panas adalah pemilihan presiden dan wakil presiden.
Banyak sekali yang fanatik mendukung paslon ini, di sisi lain yang fanatik mendukung Paslon itu pun juga sama banyaknya. Saking fanatiknya, ada beberapa kejadian saling benci karena beda pilihan. Orang jadi benci sama temannya, benci dengan tetangganya, benci dengan sahabatnya, atau jangan-jangan ada yang benci dengan bapak ibunya. Nah loh! Beda pilihan itu normal, wajar, dan biasa. Seperti halnya ada yang memilih makan bubur diaduk lebih dulu, ada juga yang memilih makan bubur tidak diaduk sama sekali. Kenapa beda pilihan harus diributkan? Toh kalau kita sakit, yang jenguk kita adalah kerabat-kerabat kita, …

Malang#3: Hot Cui Mie Malang

Gambar
Assalamu'alaikum.
Makanan terfavoritku sejak aku kecil adalah mie ayam. Saking sukanya, aku bisa makan mie ayam dua kali dalam seminggu. Tapi itu dulu, sebelum aku mengenal cwi mie. Ketika akhir SMA adalah saat-saat awal aku menemukan kedai cwi mie pertama yang ada di kampung halamanku.
Cwi mie memiliki tampilan yang hampir mirip mie ayam. Bedanya cwie mie disajikan dengan taburan parutan daging ayam, tidak seperti mie ayam yang menggunakan suwiran daging ayam. Selain itu, kuah cwi mie menggunakan kuah kaldu yang bening dan mie nya menggunakan mie yang digiling pipih. Jadi rasanya benar-benar ringan, tidak berminyak, segar, gurih dan dilengkapi dengan lembutnya mie pipih dengan kekenyalan yang pas. Sejak pertama kali aku mencoba cwi mie, aku langsung jatuh cinta dengannya. Dan sejak saat itu, mie ayam bukanlah makanan paling favoritku lagi, melainkan sudah tergantikan dengan cwi mie.
Usut punya usut, cwi mie adalah makanan yang datang dari kota Malang. Setelah mengetahui hal itu,…

Malang#2: Menikmati Tinggal di Ibis Styles Malang

Gambar
Assalamu'alaikum.
Beberapa waktu yang lalu Alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk menemani suamiku dinas kerja ke Malang selama lima hari. Menemani suami sekalian jalan-jalan sembari melupakan keresahan hati sejenak lah istilahnya. Hehehe, apaan sih aku. 
Baca juga: Liburan Berkedok Dinas Kerja
Selama lima hari itu kami menginap di Ibis Styles Malang. Ibis Styles Malang ini berada di tengah kota Malang. Jadi kalau liburan untuk menikmati keramaian kota Malang, cobain kuliner khas Malang, belanja-belanja produk distro, atau sekedar menikmati serunya kongkow di kafe kekinian ala mahasiswa-mahasiswa kece di Malang, sepertinya cocok kalau menginap di sini.
Baca juga: Malang#1: Bukit Delight - Tempat Nongkrong Nan Romantis
Biasanya kalau liburan ke luar kota, aku dan suamiku lebih menghabiskan waktu main ke tempat wisata atau keliling-keliling cobain kuliner khas daerah setempat. Hotel hanya sekedar menjadi tempat numpang tidur doang. Tapi kali ini berbeda. Karena tujuan utama suami …

(Review) Luxcrime - Ultra Lipmatte Le Reveur Collection #Pillow Talk

Gambar
Assalamu'alaikum.
Eh eh, udah pernah tau brand Luxcrime belum? Kalau aku lumayan sering denger nama brand ini. Aku pikir brand luar negeri, ternyata brand lokal, kawan-kawan. Ya ampun, aku tuh kudet banget ya. Hehehe.
Luxcrime adalah brand lokal yang mengusung tagline "I, Makeup, Skin, Happy :)". Jadi dia gak hanya menawarkan produk makeup, tapi juga menawarkan produk perawatan kulit wajah untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan, yang membuat bahagia para konsumennya ketika mereka menyentuh, melihat, dan menggunakan produknya. Dan Luxcrime juga mengklaim bahwa mereka tidak melakukan pengujian produknya terhadap hewan dan juga menghindari bahan kimia berbahaya.
Produk Luxcrime yang pertama kali aku coba adalah dari linemakeup nya, khususnya produk pemulas bibir alias gincu. Sebut saja dia Ultra Lipmatte Le Reveur Collection. Alasan aku membeli produk ini sangatlah sederhana, kawan-kawan, yaitu karena diskon. Entah kenapa aku sering banget menemui produk ini yang la…

Malang#1: Bukit Delight - Tempat Nongkrong Nan Romantis

Gambar
Assalamu'alaikum.
Hallooooooo, konco-konco. Aku beberapa waktu yang lalu ke Ngalam, nih. Rasanya aneh, ya, ngomong tapi hurufnya dibolak-balik gitu. Malang jadi Ngalam, mas jadi sam, sego goreng jadi oges ngerog, kasur jadi rusak. Mau ngomong gaya kera-kera Ngalam (arek-arek Malang) tapi kok berasa nayamul menguras pikiran. Aku ngomong biasa aja lah, ya. Hihihi. 
Berada di Malang itu membuat jiwa mudaku bergejolak. Rasanya balik jadi muda lagi gitu, lho. Karena setiap nongkrong ketemunya sama anak-anak muda. Maklum, karena banyak banget perguruan tinggi di Malang. Dan karena perguruan tingginya banyak, mahasiswanya alias anak mudanya pun bejibun.
Masyarakat Malang ternyata pintar sekali menangkap potensi ekonomi di balik keberadaan melimpahnya mahasiswa yang ada di Malang. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tempat nongkrong di sana. Tempat nongkrong itu dijadikan tempat bertemunya kawula muda yang ada di Malang untuk sekedar main, ngerjain tugas bareng, curhat, diskusi, dan…